HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1155) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1139) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (112) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

Bupati Sintang Didampingi DANDIM 1205 Pastikan Pasokan dan Stabilisasi Harga Beras Medium Sintang Stabil


 S14N Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.PH didampingi DANDIM 1205 Letkol Inf.Rachmat Basuki dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si menghadiri launching Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga Beras Medium tahun 2019 yang laksanakan Perum Bulog bertempat di Perum Bulog Subdrivre Sintang Kamis (03/01/2019). 

 Jarot mengatakan dengan adanya operasi pasar untuk memastikan pasokan beras dikabupaten Sintang dapat terjaga dan kuat, “dengan demikian kita bisa berharap harga beras itu stabil, Dadim, Sekda Sintang bersama Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten akan terus bekerja aktif dalam turut serta mengawasi dalam mewujudkan stabilitas pasokan pangan dan harga kebutuhan pokok dikabupaten Sintang,” katanya. 

Pada kesempatan Sekda Sintang memotong pita menandai pelepasan truck pengangkut pasokan menuju ke titik yang telah ditetapkan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi, UMKM Kabupaten Sintang.

Usai pelepasan tersebut, rombongan melanjutkan pemantauan pelaksanaan kegiatan tersebut di Pasar Masuka, di Kelurahan Kapuas Kanan Hilir. Truck pasokan beras yang juga mengangkut sejumlah kebutuhan pokok lain seperti minyak goreng dan gula tersebut langsung diserbu oleh puluhan masyarakat. 

Sejumlah petugas Bulog tampak dengan sigap mengeluarkan barang-barang dari dalam truck. Kepala Perum Bulog Subdrivre Sintang, Maradona S.J. Singal mengatakan bahwa pihaknya menggelontorkan tidak kurang dari 3 ton beras medium pada operasi kali ini. Beras-beras yang dikemas dalam kantong 10 kilogram itu dibandrol dengan harga Rp. 9.400 per kilogramnya.

Sementara gula pasir dikenakan harga Rp. 11.000 per kilogram dan Minyak goreng seharga Rp. 12.000 per liternya. “ini itu program nasional, jadi semua daerah melakukannya serentak di seluruh Indonesia, termasuk kita di Sintang ini, ini merupakan implementasi dari hasil kajian BPS yang melihat adanya kebutuhan untuk stabilitas pangan secara Nasional,” kata Maradona.

“kita juga sediakan gula dan minyak goreng dengan harga dibawah harga pasar yang biasanya ya,” ungkapnya lagi. Turut hadir pada acara tersebut, Asisten Sekretaris DaerahBidang Perekonomian dan Pembangunan, Hendri Harahap, Komandan Kodim 1205 Sintang, Rachmat Basuki dan Kapolres Sintang, Adhe H serta Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi, UMKM Kabupaten Sintang, Sudirman. Terlihat pula sejumlah pejabat terkait di lingkungan Pemda Sintang.(red)

Previous
« Prev Post