HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1155) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1139) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (112) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

Mapolres Sekadau: 37 Pelajar SMA Se- Kabupaten Sekadau Ikuti Tes Rikkes Binlat


S14N Sintang, Sebanyak 37 pelajar SMA sederajat mengikuti tes Rikkes awal Bimbingan Dan Latihan ( Binlat) Rekrutmen Anggota Polri T. A 2019 yang dilaksanakan di Mapolres Sekadau, Sabtu (8/12/2018) pukul 08.00 WIB, Yang terdiri dari 26 orang laki-laki dan 11 orang Wanita yang berasal dari SMA se  Kabupaten Sekadau.

   Kegiatan Binlat dan Rikkes diselenggarakan langsung oleh Bagian Sumberdaya (Bag Sumda) Polres Sekadau dengan melibatkan tim pemeriksa dari Dokter Mitra Polres Sekadau, 
   Kabag Sumda Polres Sekadau AKP K. Purba selaku ketua panitia mengatakan, Binlat dan Rikkes ini diselenggarakan untuk mempermudah para calon anggota Polri yang nantinya akan mendaftarkan diri.

"Dari sini mereka mengetahui kondisi fisik terkait dengan kesehatan tubuhnya masing-masing dengan harapan jika ada kekurangan maka harus segera dibenahi atau diperbaiki," kata AKP. K Purba.

   Lebih lanjut, Kabag Sumda menjelaskan, kegiatan Binlat dan Rikkes sebagai bentuk upaya memperkenalkan mekanisme dalam proses seleksi juga untuk monitoring kondisi fisik para anggota Polri.

Selain di Polres Sekadau bahwa pelaksanaan Binlat juga dilakukan di Polsek jajaran dengan mengikuti jadwal yang telah di agendakan Polsek setempat dengan Rangkaian tes yang dilaksanakan meliputi pengukuran tinggi badan serta berat badan, kebersihan kulit,THT (Telinga Hidung Tenggorokan)  Selain itu juga dilakukan tes kesehatan mata termasuk tes buta warna, gigi, bentuk kaki X dan O, serta Varises serta tes nadi permenit, jelas Purba.



   Kabag Sumda juga menginformasikan hasil tes Rikkes akan diumumkan besok Minggu (9/12) di Polres Sekadau, "Bagi peserta yang lulus akan mengikuti kegiatan binlat selanjutnya. Jangan berkecil hati peserta yang gugur tidak bisa mengikuti," ungkap Kabag Sumda.(Jhon) 

Previous
« Prev Post