HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1166) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1141) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (122) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

dr. Jarot Winarno, M.Med.PH Lepas Kontingen Pesparani Ke Ambon


S14N Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.PH bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si melepas secara resmi kontingen Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah Kabupaten Sintang dalam kegiatan Pesparani Katolik Nasional I di Pendopo Komplek rumah jawatan Bupati Sintang (21/10/2018).

Dalam sambutannya Jarot mengatakan “Kita harus bangga dan bersyukur bisa berkontribusi dalama peristiwa ini, yang merupakan peristiwa bersejarah, pertama kalinya Pesparani dilaksanakan seluruh Gereja Katolik akan berkumpul, lebih dari 6 ribu kontingen dari 32 propinsi denyang akan memunculkan 100% (persen) Katolik 100% (persen) Indonesia,kesempatan ini juga menjadi wahana bagi Sintang melalui umat Katolik untuk mengenalkan Sintang kepada masyarakat lain di luar daerah, Kekhasan Sintang dapat dihadirkan khusus melalui materi pameran yang kerjakan secara khusus oleh LP3KD Kabupaten Sintang, dan apalagi kabupaten Sintang ditunjuk sebagai koordinator pameran, dengan kita ambil bagian, kita hadir ingin menunjukkan bahwa umat Katolik Sintang memiliki budaya sendiri yang menjadi bagian nusantara,kita kenalkan wisata rohani kita di sana,” tegas Jarot. 
 Bupati menambahkan Ada hal untuk diperhatikan oleh para peserta kontingen yaitu belajar dari daeraeh-daerah yang hadir di Ambon, "Berangkat utuh pulang utuh ya,” candanya kepada para peserta kontingen yang disambut gelak tawa peserta ayang hadir.
 Ketua umum LP3KD Kabupaten Sintang, Hatta menyampaikan bahwa kontingen dari Kabupaten Sintang berjumlah 45 orang, Peserta kontingen terdiri dari anggota LP3KD Kabupaten Sintang dan sejumlah tokoh Gereja Katolik di Sintang, kontingen Sintang yang berangkat ini juga bertugas untuk dapat mengikuti, mengamati dan mempelajari seluruh rangkaian acara selama di Ambon,” kata Hatta. “pengalaman tersebut bisa kita jadikan pedoman dan agenda serta program kerja LP3KD Kabupaten Sintang,” kata Hatta.

Previous
« Prev Post