HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1155) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1139) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (112) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

Anak-anak Jangkang Melalui POMANG Tingkatkan Kekeluargaan dan Persaudaraan



Pontianak, Beberapa waktu lalu, pada 8 september 2018. para kaum muda yang terdiri dari semua unsur dan elemen masyarakat serta organisasi kepemudaan dari Kecamatan jangkang yang ada di pontianak membentuk suatu organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan yang menamai dirinya sebagai POMANG (Porugo' Pemuda Jongkang), yang bersal dari salah satu kecamatan yang ada Kabupaten Sanggau yang terdiri dari 11 Desa, 80 Dusun dengan berbagai macam sub-suku didalamnya.

Namun demikian POMANG ini  lebih banyak didominan oleh mahasiswa yang ada di pontianak,bahkan tidak menutup kemungkinan untuk pemuda/pemudi yang ada di ruang lingkup Kalimantan Barat.

Saat di hubungi awak media melaui Whatup ketua POMANG Albertus Prawitmo,menjelaskan dengan dibentuknya Organisasi kemudaan dan kemasyarakatan merupakan untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan kekeluarggaan khususnya untuk pemuda/pemudi i asal jangkang, pada minggu(9/9/2018).

"tujuanya organisasi yaitu untuk mempererat,rasa persatuan,loyalitas dan rasa empati dan kekeluargaan sesama pemuda pemudi jangkang" tutur pria yang akrab di sapa wit ini.
dirinya juga mengatakan sampai saat ini seluruh peserta yang aktif dan terdaftar sekitar 100 orang dan selanjutnya bentuk badan hukum organisasi tersebut masih dalam proses,dan rencanaya organisasi dan kemasyarakatan ini akan melakukan deklarasi POMANG.

Sumber : Kornelis (Wartajurnalis.com)
 

Previous
« Prev Post